Selasa, 21 Maret 2017

My Holiday Experience Part 1




Kali ini saya akan menceritakan pengalaman liburan saya, saat saya berlibur ketoraja,  nah,, tahun lalu itu saya beserta ibu dan kakak saya, pergi berlibur ke toraja, kenapa gk bawa yang lain?? Karena klo bawa anggota keluarga yang lain, kya adek sama bapak, gk ada yang bakal jaga rumah, hehehe J nah, saya pergi ke toraja karena saya sudah kangen sekali dengan keluarga saya yang ada disana, dan terakhir kali saya ketoraja itu 12 tahun yang lalu.. lama ya!!! Nah saya pergi ke torja menggunakan jalur laut, kenpa gk pake jalur udara?? Karena kami kehabisan tiker untuk pake jalur udara, tapi ada untungnya juga sih pake kapal, karena bias melihat pemandangan laut lepas secara langsung dan itu sangat indah sekali.. I very like it..

   
       Ini merupakan pemandangan kota pare-pare  

    
 ini merupakan bukit yang ada di kota makale, toraja

         Nah!! Saat di toraja, saya mengunjungi berbagai tempat, ya.. walaupun hanya seminggu disana saya sudah cukum merasa puas kok..  di hari pertama saya dan ibu saya mengunjungi rumah keluarga saya dan saya bertemu dengan sepupu-sepupu saya , dan dihari kedua saya pergi kekebun kakek saya, kebunnya itu terletak di bawah bukit jadi sangat sulit untuk sampai kesana, dan lebih sulit lagi untuk pulang karena harus mendaki bukit dulu.. huft..

Dan di hari ketiga saya dan keluarga saya pergi ke mengunjungi makan nenek datu saya atau nenek dari ibu saya, dan untuk sekedai informasi, pasti kalian udah pada taukan kalau masyarakat torja itu ada yang dimakamkan di dalam batu, nah.. begitu jugan dengan nenek datu saya, dia dimakamkan didalam batu.


 

Ini merupakan makan dari nenek datu saya, dan untuk sekedar informasi lagi, ini merupakan makam keluarga, dan didalam sini terdapat nenek datu, kakek datu, dan saudara kakek saya yang sudah meninggal, pasti bertanya kenapa ada keluarga saya yang dimakamkan dibatu, padahal saya adalah seorang muslim, nah, itu karena dari kelurga kakek saya, hanya kakek saya lah yang muslim, jadi saudara-saudara kakek saya yang lain merupakan non-muslim, jadi begitulah singkat ceritanya.




Karna ceritanya kepanjangan jadi saya membaginya kedalam 2 part..
so let's check part 2 di post selanjutnya...
                                                      

Tidak ada komentar :

Posting Komentar